Tempat Wisata Paling Populer di Kediri Jawa Timur Wajib Dikunjungi

Maret 22, 2017
Tempat Wisata Paling Populer di Kediri Jawa Timur Wajib Dikunjungi- Kediri adalah kota terbesar ketiga di wilayah jawa timur setelah kota surabaya dan kota malang. Untuk kalian yang ingin berwitata di kediri jangan ragu ragu karena disini mempunyai tempat wisata yang bagus,unik,menarik dan eksotis  tak kalah dari yang ada di tempat lain. Berikut adalah daftar tempat wisata paling populer di kediri jawa timur yang wajib untuk di kunjungi :

1. GUNUNG KELUD
Gunung Kelud merupakan tujuan wisata yang paling banyak di kunjungi oleh para wisatawan berbagai kota. Tak heran juga kalau tempat ini selalu ramai pengunjung karena di tempat ini kita akan dapat menikmati pemandangan pegunungan yang sangat luar biasa bagus.

2. MONUMEN SIMPAN LIMA GUMUL
Monumen Simpang Lima Gumul juga bisa disebut sebagai ikon dari kota kediri. Monumen ini mempunyai keistimewaan yaitu mempunyai bentuk yang mirip dengan Arc De Triomphe yang berada di Perancis, untuk biaya masuk wisata ini adalah geratis kita hanya perlu membayar untuk biaya parkir saja yang sangat murah meriah.

3. KEDIRI WATERPARK
Kediri Waterpark resmi di buka untuk umum pada tanggal 18 juni 2014. Waterpar ini merupakan wisata air terbesar yang berada di wilayah jawa timur dan disini kita juga dapat menikmati water slide terpanjang di wilayah asia,yakni dengan kepangan 206 meter dari ketinggian 350 meter dibawah permukaan laut. Tempat ini berada di desa pagung,semen kediri.

4. GOA SELOMANGKLENG
Goa selomangkleng ini berada diwilayah gunung klotok yang merupakan peninggalan dari kerajaan kediri . disini kalian bisa menikmati pemandangan yang alami. Goa ini di percaya oleh masyarakat setempat sebagai tempat pertapaan dewi kilisuci.

5. AIR TERJUN DOLO
Air terjun dolo mempunyai keistimewaan tersendiri yaitu pemandangan alamnya yang indah dan eksotis serta menawarkan udara yang sejuk ketika berada disini. Air terjun ini di perkirakan mempunyai ketinggian 125 meter dan berada pada ketinggian 1.800+ meter dibawah permukaan laut.

6. ARUNG JERAM KONTO RIVER RAFTING
Untuk kalian yang sangat menyukai olahraga menantang yang memacu adrenalin, maka tempat ini cocok untuk kalian. Jika kalian tertarik dengan wisata ini maka siapkan nyali anda karena kalian akan menyusuri sungai yang panjang yaiyu sekitar 13 kilometer. Tempat ini berada di desa kediri siman kecamatan kepung kediri.

7. GOA MARIA POHSARANG
Goa ini merupakan sebua tempat ziarah bagi orang  agama katolik. Keistimewaan dari gereja ini adalah mempunyai replika dari dari Goa Maria Lourdes di Perancis yang mulai di bangun pada tanggal 11 Oktober 1998. Tempat ini berada di desa pohsarang kecamatan semen kediri.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »