Inilah Aliran Pencak Silat Yang Paling di Segani Dunia

Maret 22, 2017

Inilah Aliran Pencak Silat Yang Paling di Segani Dunia- Pencak silat merupakan seni beladiri mematikan yang sudah ada di indonesia sejak zaman nenek moyang kita dahulu dan juga merupakan salah satu warisan budaya bangsa indonesia yang harus kita lestarikan. Berikut inilah organisasi pencak silat yang paling disegani dunia :

1. PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE
Persaudaran setia hati terate atau biasa disingkat PSHT didirikan pada tahun 1922 yang didirikan oleh ki hadjar hardjo oetomo di madiun. organisasi ini ini memiliki tujuan ikut mendidik manusia berbudi luhur tahu benar dan salah serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa .

2. SILEK TUWO ( PENCAK SILAT MINANGKABAU )
Silat ini sudah ada sejak dahulu yang diwariskan oleh nenek moyang kita secara turun temurun . Gaya beladiri ini sangat mematikan dalam menghadapi musuh

3. SILAT CIMANDE
Banyak perguruan perguruan pencak silat silat yang mengadopsi berbagai gerakan dari silat ini karena silat cimande merupakan salah satu aliran pencak silat tertua di indonesia .

4. MERPATI PUTIH 
Merpati putih atau biasa sisebut juga dengan Perguruan Pencak Silat Bela Diri Tangan Kosong (PPS BETAKO) Merpati Putih . Teknik dari perguruan silat ini tidak menggunakan senjata, hanya memakai tangan kosong .

5. PERISAI DIRI 
 Perisai diri diciptakan oleh orang yang mendapatkan penghargaan pemerintah sebagai pendekar purna utama yaitu adalah bapak dirdjo. Dia juga pernah belajarbeladiri shaolin selama tiga belas tahun dan juga mempelajari 150 aliran pencak silat yang ada di nusantara .

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
27 Maret 2017 pukul 00.24 delete

Kalau di Jember yang paling sering juara itu Tapak Suci 😁

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
27 Maret 2017 pukul 20.39 delete

Yg paling atas josht banget sob

Reply
avatar